27 Juli, 2009

TIDAK ADA ISTILAH MACET

Dalam berbagai perjalanan saya bersama kebo giro GL PRO 97 yang masih setia mengantar saya kemana-mana, kadangkala perjalanan saya sedikit terganggu dengan adanya penutupan jalan, baik itu untuk alasan pengamanan ataupun sedang diperbaiki. Ketika sebuah jalan sedang diperbaiki, sebuah peringatan berisi kata-kata “MAAF JALAN INI DITUTUP UNTUK PERBAIKAN” dibuat untuk memperingatkan pengendara atau pejalan yang tidak mengetahui. Tapi ini bukan berarti bahwa jalan seseorang menuju tujuannya benar-benar terhalang.

Selalu ada jalan dan gang lainnya. Orang hanya perlu mencarinya di sekitar jalan atau gang tersebut. Kadang-kadang orang dapat mencapai tujuannya dengan baik dengan zig-zag melalui jalan dan gang-gang sempit. Hanya perbedaannya, hal itu memerlukan sesuatu yang lebih dan orang harus menggunakan kecerdasannya untuk menyiasati jalan yang lebih sempit dan tikungan yang lebih tajam. Toh begitu akhirnya sampai pada tujuan.

Saya teringat filosofi ini dengan perjalanan hidup manusia. Perjalanan hidup sering kali seperti itu. Seseorang lebih suka melaluinya dengan rute jalan yang lurus, bergerak cepat, dan mencapai tujuan dengan jalan selancar dan semulus mungkin. Tetapi bagi rute utama yang ditutup, pasti ada beberapa jalan kecil yang terbuka.

Ketika dalam suatu bidang tertentu ada sesuatu yang tampak kurang, yang menghalangi kesempatan, seseorang tentunya dapat mencari dan mendapatkan kesempatan-kesempatan di bidang lain. Ketika kamu gagal mendapatkan satu tempat yang sudah ada di depan mata, kamu selalu dapat berbuat dengan mencari jalan lain, sehingga akhirnya tempat yang ada di depan kamu pun terbuka. Siapa tahu dengan jalan yang berbelok-belok inilah yang membuat kamu semakin banyak melihat “pemandangan indah” sebelum akhirnya sampai di tujuan dan bisa menceritakan pengalaman indah dari jalan berkelok yang dilalui tadi.

Ketika kamu merasa seseorang tidak dapat mengulurkan tangannya untuk menolong, jangan takut dan berusahalah dengan usaha sendiri. Ketika kamu membutuhkan bantuan dari orang lain dalam kehidupan ini dan tak ada seorang pun yang tampak bermurah hati, berhentilah berfikir bahwa kamu dihalangi.

Untuk setiap pintu yang tertutup, selalu ada pintu lain yang terbuka, tetapi hanya bagi mereka yang mempunyai mata untuk melihatnya, dan mempunyai keinginan untuk berjalan melaluinya.

Salam Perjuangan, Kawan! Hidup ini masih harus terus diLanjutkan! ANTI MACET

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat deh buat ngumpulyuk. Asyik juga untuk tambahan referensi tentang mbelan. Cuma siapa yang ngelolanya. Untuk tulisan ini, dikasi dong kodenya. Biar kita tahu siapa yang nulis. Kan nambah silaturahmi nambah pahala. Mudah2an nambah umur juga. Amin.(nur)

Anonim mengatakan...

bener kang....aQ setuju...!!!!
intinya orang gak boleh putus asa...
banyak jalan menuju roma...

kadang yang berliku itu membuat kita semakin semangat dan penasaran...justru dengan banyak likunya menjadikan kita mempunyai banyak pengalaman...klo hidup hanya monoton pada akhirnya ketemu kebosanan...!!!

tetep semangat!!!menghadapi segala rintangan n tantangan hidup!!!

ooOOMysOOoo

Anonim mengatakan...

Tarik kaaaang.........! tuh sudah dikasih spirit sama bu kaji dengan jurus Mantili..., jarang2 lho Beliau kasih spirit...moga spritit ini menambah lajunya semangat GL Pro tuk menjalani hidup agar sejahtera dunia lan akherat, Ok... AbiRizky

Fahmi Muhdhor mengatakan...

Iya mas, makasih atas spiritnya, thanks lots, kalau masalah bu kaji, aku salut dech... ABG banget je..kalau pake seragam SMA isih luwes, gak konangan.. swer wer..wer Kalau yang berliku memang asyik, penuh tantangan, apalagi yang berlekuk weh weh weh...kwakwakwakwak...

Anonim mengatakan...

ABG itu apaan ya? (from nasruddin)

Anonim mengatakan...

tuk Nasruddin

A : Angkatan / Periode
B : Bapak / Babe
G : Gue / Saya

jangankan seragam SMA, jalan sama Vikhrya aja dikira teman kelasnya, coba aja tanya sama bu kaji, pasti jawabannya "he'eh" hik811...AbiRizky

Anonim mengatakan...

alhamdulillah....di puji masih kayak ABG....tapi ini bagian dari ujian...

makasih juga yaaa...buat kak Amin n kang Muhdhor....

ooOOMysOOoo